ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP LEGITIMASI PEMERINTAH KECAMATAN DI KABUPATEN GOWA
Main Author: | Rezky S, Muh. Zubhan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/4010/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan menganalisis korelasi antara kualitas pelayanan publik dengan legitimasi pemerintah kecamatan di Kabupaten Gowa. Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumen. Data dianalisis dengan uji korelasi dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan publik yang meliputi dimensi fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati dengan variabel legitimasi pemerintah kecamatan. Dari kelima dimensi variabel kualitas pelayanan publik terdapat empat dimensi, yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati yang berpengaruh terhadap variabel legitimasi pemerintah kecamatan.