KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS KECAMATAN ULAWENG KABUPATEN BONE
Main Author: | LIVIAH, LIVIAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/2469/ |
Daftar Isi:
- LIVIAH (E211 15 316), Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, xvi + 76 Halaman + 12 Gambar + 30 Pustaka (1994-2018) + 11 Lampiran + Dibimbing oleh Dr. Syahribulan, M.Si dan Drs. Nelman Edy, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone dilihat dari dimensi kualitas pelayanan menurut Parasuraman, Berry dan Zeithaml (1990) yaitu bukti langsung (tangibles), kehandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empti (emphaty). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Informan berjumlah 11 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sudah berjalan baik, meskipun masih ada satu dimensi yang kurang maksimal yaitu pada dimensi jaminan (assurance) petugas kurang memperhatikan pemberian informasi alur pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan berdasarkan standar operasional sehingga masih ada beberapa pasien yang tidak mengetahui alur pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Puskesmas