Representasi Cinta Dalam Iklan Parfum Prancis (Analisis Semiotika)
Main Author: | Subastian, Rifal |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/1964/ |
Daftar Isi:
- Rifal Subastian. 2020. “Representasi Cinta Dalam Iklan Parfum Prancis: Analisis Semiotika”. (Pembimbing: Bapak Dr. Andi Faisal, S.S., M. Hum dan Ibu Masdiana, S.S., M. Hum). Judul dari penelitian ini adalah Representasi Cinta Dalam Iklan Parfum Prancis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui makna denotasi dan konotasi yang ada dalam iklan parfum Prancis serta menjelaskan representasi cinta yang hadir dalam iklan parfum tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis semiotika. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan model semiotika Roland Barthes. Data pendukung dalam penelitian ini diperoleh melalui beberapa sumber pustaka dan internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa representasi cinta dalam iklan parfum Prancis menggambarkan cinta yang dihadirkan dalam bentuk verbal dan nonverbal, kemudian membaginya ke dalam pemaknaan denotasi dan konotasi sehingga memunculkan bentuk representasi cinta dalam iklan tersebut. Representasi cinta yang dimunculkan berupa kata, kalimat dan gambar yang semuanya memiliki makna yang saling berkaitan. Keywords : Representasi, Cinta, Semiotika