PENGARUH BRAND IMAGE DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI KOTA MAKASSAR (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin)

Main Author: Allo, Trianingsih Taruk
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/1120/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan customer value terhadap keputusan pembelian smartphone Merek OPPO di Kota Makassar pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun jumlah yang digunakan sejumlah 100 mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, Uji t, dan Koefisien Determinasi dengan aplikasi SPSS 23 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel independen yaitu brand image dan customer value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Kata Kunci: brand image, customer value, keputusan pembelian.