Pengaruh Parasocial Relationship, Source Trustworthiness, dan Brand Credibility Terhadap Purchase Intention Produk Kecantikan Wardah

Main Author: Surianti, Surianti
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/11171/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parasocial relationship, source trustworthiness, dan brand credibility terhadap purchase intention produk kecantikan wardah. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan beberapa hasil kajian pustaka serta buku terkait dengan penelitian. Jumlah sampel yang digunakan adalah 91 mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, persamaan regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel parasocial relationship memiliki pengaruh terhadap purchase intention dengan tingkat signifikansi 0,001 ≥ 0,05. Variabel source trustworthiness tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention, namun memiliki tingkat signifikansi 0,124 ≥ 0,05. Variabel brand credibility memiliki pengaruh dan tingkat signifikansi 0,000 ≤ 0,05 terhadap purchase intention.