PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO

Main Author: ADISTI, RIZANNY
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/10670/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO Rizanny Adisti Muhammad Ismail Pabo Hendragunawan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek yang terdiri dari asosiasi merek (x1) kepribadian merek (x2) dan persepsi kualitas (X3) terhadap loyalitas konsumen (X4) Teh Botol Sosro. Data penelitian ini diperoleh dari kuisoner (data primer) dan beberapa observasi dan wawancara langsung dengan konsumen. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek dengan dimensinya asosiasi merek, kepribadian merek dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan (uji t) terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro dan paling dominan adalah persepsi kualitas sebesar 0,073. Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,126 yang berarti variabel citra merek berpengaruh sebesar 12,6 persen terhadap loyalitas nasabah sedangkan sisanya sebesar 87,4 persen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini.