PENGARUH CITRA MEREK, HARGA PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN MINAT BELI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA MIO PADA PT SURACO JAYA ABADI MOTOR DI MAKASSAR
Main Author: | ELFIRAH SALVIAH, ELFIRAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Image Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/10505/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh citra merek, harga produk dan kualitas terhadap minat beli, 2) pengaruh citra merek, harga produk dan kualitas layanan terhadap pengambilan keputusan pembelian, 3) pengaruh minat beli terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli motor Yamaha Mio dari bulan Januari - Desember 2011 baik tunai maupun cicil di PT Suraco Jaya Abadi Motor yaitu sebanyak 20.257 unit. Banyaknya sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra merek tidak berpengaruh terhadap minat beli. Harga produk dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar. Citra merek dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Harga produk tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Yamaha Mio pada PT Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar.