MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SE’I SAPI KANA DI KOTA MAKASSAR

Main Author: Fauzi, Rahmadani
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/10499/
Daftar Isi:
  • RAHMADANI FAUZI. I11114510. Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Se’I Sapi Kana Di Kota Makassar. Dibawah bimbingan A. Amidah Amrawati dan Vidyahwati Tenrisanna. Salah satu usaha di kecamatan Rappocini kota Makassar yang bergerak dibidang kuliner adalah Restauran Se’I Sapi Kana. Restauran Se’I sapi kana merupakan restaurant yang menyajikan makanan berupa olahan daging sapi yang diasapi yang berasal dari Kupang. Berdasarkan observasi awal, Konsumen pada Se’I sapi Kana Makassar di Kecamatan Rappocini berkisar 65 orang tiap harinya. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan Pembelian Se’I Sapi Kana kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2021 sampai Juli 2021. Sampel dalam penelitian yaitu 95 orang yang yang melakukan pembelian di Se’I Sapi Kana. dengan menggunakan propability sampling lebih tepatnya simple random sampling (sampling acak sederhana). hasil penelitian yang dilakukan, secara parsial motivasi berdasarkan produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Se’I Sapi Kana dan secara simultan, motivasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada uji R di dapatkan hasil kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat. adalah sebesar 87,4% sisanya 12,6 % dijelaskan oleh variabel yang tidak dibahas pada penelitian ini .