INTENSITAS PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PEMBINAAN PERILAKU SISWA DI MTsN 2 GAMBUT

Main Author: Suriagiri, Suriagiri
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: UIN Antasari Banjarmasin , 2014
Online Access: http://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/tiftk/article/view/1841
http://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/tiftk/article/view/1841/1390
Daftar Isi:
  • Intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa dilakukan guru melalui pendekatan dan langkah-langkah dengan memberikan contoh yang teladan, membiasakan, menegakkan disiplin, memberikan dorongan dan motivasi, memberikan hadiah, menghukum, penciptaan suasana yang berpengaruh bagi pertumbuhan positif Serta faktor yang mempengaruhi intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa di MTsN 2 Gambut. Hasil penelitian bahwa intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa di MTsN 2 Gambut yang dilakukan guru melalui pendekatan dan langkah-langkah dengan memberikan contoh yang teladan, membiasakan, menegakkan disiplin, memberikan dorongan dan motivasi, memberikan hadiah, menghukum, penciptaan suasana yang berpengaruh bagi pertumbuhan positif. Dari hasil penelitian tersebut dapat dikatakan cukup baik. Kata Kunci: Pembelajaran, Pembinaan, dan Perilaku Siswa