PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN TERHADAP KINERJA GURU PAUD TELUK BETUNG

Main Authors: Patria, Renita Citra, sowiyah, Sowiyah, Rini, Riswanti
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Magister Manajemen Pendidikan , 2017
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JMMP/article/view/11953
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JMMP/article/view/11953/8544
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JMMP/article/downloadSuppFile/11953/1696
Daftar Isi:
  • This study is to find out and analyze the influence of the culture of the school, learning and sustainable development programme the profession jointly against the performance of the old teacher in Teluk Betung Utara at Bandar Lampung.The approach used in this study was the quantitative approach with a type of survey methods with quantitative approach asosiati. Based on the results of the research and the discussion then it can be noted that: (1) there is a positive influence of school culture on performance among teachers in the Teluk Betung Utara at Bandar Lampung. (2) there is a positive influence on performance learning facilities between teachers in district of old. (3) there is a positive influence among the sustainable development programme the profession against the performance of the old teacher. (4) there is a positive influence between the culture of the school, learning and sustainable development programme the profession jointly against the performance of the old teacher Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh budaya sekolah, fasilitas pembelajaran dan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) secara bersama-sama terhadap kinerja guru PAUD di Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis metode survei dengan pendekatan kuantitatif asosiati. Berdasarkan data hasil penelitian dan pembahasan maka dapat diketahui bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif antara budaya sekolah terhadap kinerja guru PAUD (2) Terdapat pengaruh yang positif antara fasilitas pembelajaran terhadap kinerja guru PAUD. (3) Terdapat pengaruh yang positif antara program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB) terhadap kinerja guru PAUD. (4) Terdapat pengaruh yang positif antara budaya sekolah, fasilitas pembelajaran dan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB) secara bersama-sama terhadap kinerja guru PAUD. Kata kunci: budaya sekolah, fasilitas pembelajaran, kinerja guru.