PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP TANI TENTREM SUKOHARJO (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo)

Main Author: Omawan, Rais
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Subjects:
Online Access: http://repository.uniba.ac.id/191/1/ARTIKEL_JURNAL_OMAWAN_RAIS_NIM_201802P012.pdf
http://repository.uniba.ac.id/191/
ctrlnum 191
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uniba.ac.id/191/</relation><title>PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN &#xD; KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP &#xD; TANI TENTREM SUKOHARJO&#xD; (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo)</title><creator>Omawan, Rais</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi) &#xD; terhadap keputusan pembelian pada produk pestisida FMC di Kios Pupuk Lengkap (KPL) Tani &#xD; Tentrem Sukoharjo. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskripfi kuantitatif. Waktu penelitian &#xD; bulan April sampai Juli 2021. Adapun responden (populasi) pada riset yang penulis lakukan yaitu para &#xD; pembeli barang-barang hasil buatan FMC yang dijual oleh KPL Tani Tentrem Sukoharjo dengan &#xD; jumlah kurang lebih 450 orang. Teknik pengambilan sampel dengan metode proposional random&#xD; sampling sebanyak 70 informan. Sample diambil melalui angket. Analisis data mempergunakan &#xD; Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS versi20. Kesimpulan penelitian &#xD; menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh yang cukup signifikan atas keputusaan &#xD; pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (Fhitung 36,832; &#xD; sig.0,000), keputusan pembelian berpengaruh positip dan cukup signifikan atas produk pestisida FMC &#xD; di Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b1 0,236; sig. 0,016), harga berpengaruh positip dan &#xD; cukup signifikan atas keputusaan pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani &#xD; Tentrem Sukoharjo (b2 0,188; sig. 0,028), dan promosi berpengaruh positip dan cukup signipikan atas &#xD; keputusaan pembeliaan produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b3&#xD; 0,213; sig. 0,018).</description><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uniba.ac.id/191/1/ARTIKEL_JURNAL_OMAWAN_RAIS_NIM_201802P012.pdf</identifier><identifier> Omawan, Rais PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP TANI TENTREM SUKOHARJO (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP TANI TENTREM SUKOHARJO (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo). </identifier><recordID>191</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Omawan, Rais
title PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP TANI TENTREM SUKOHARJO (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo)
topic HB Economic Theory
url http://repository.uniba.ac.id/191/1/ARTIKEL_JURNAL_OMAWAN_RAIS_NIM_201802P012.pdf
http://repository.uniba.ac.id/191/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi) terhadap keputusan pembelian pada produk pestisida FMC di Kios Pupuk Lengkap (KPL) Tani Tentrem Sukoharjo. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskripfi kuantitatif. Waktu penelitian bulan April sampai Juli 2021. Adapun responden (populasi) pada riset yang penulis lakukan yaitu para pembeli barang-barang hasil buatan FMC yang dijual oleh KPL Tani Tentrem Sukoharjo dengan jumlah kurang lebih 450 orang. Teknik pengambilan sampel dengan metode proposional random sampling sebanyak 70 informan. Sample diambil melalui angket. Analisis data mempergunakan Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS versi20. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh yang cukup signifikan atas keputusaan pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (Fhitung 36,832; sig.0,000), keputusan pembelian berpengaruh positip dan cukup signifikan atas produk pestisida FMC di Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b1 0,236; sig. 0,016), harga berpengaruh positip dan cukup signifikan atas keputusaan pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b2 0,188; sig. 0,028), dan promosi berpengaruh positip dan cukup signipikan atas keputusaan pembeliaan produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b3 0,213; sig. 0,018).
id IOS17165.191
institution Universitas Islam Batik Surakarta
institution_id 160
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Batik Surakarta
library_id 496
collection ANALISIS TINGKAT RISIKO CIDERA PEKERJA MENGGUNAKAN METODE RAPID ENTIRE BODY ASSESSMENT (REBA) PADA PEKERJA JAHIT
repository_id 17165
subject_area Engineering/Ilmu Teknik
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS17165
first_indexed 2022-06-27T02:02:27Z
last_indexed 2022-06-27T02:02:27Z
recordtype dc
_version_ 1736752175285010432
score 17.538404