PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP TANI TENTREM SUKOHARJO (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo)
Main Author: | Omawan, Rais |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uniba.ac.id/191/1/ARTIKEL_JURNAL_OMAWAN_RAIS_NIM_201802P012.pdf http://repository.uniba.ac.id/191/ |
ctrlnum |
191 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uniba.ac.id/191/</relation><title>PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN 
KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP 
TANI TENTREM SUKOHARJO
(Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo)</title><creator>Omawan, Rais</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi) 
terhadap keputusan pembelian pada produk pestisida FMC di Kios Pupuk Lengkap (KPL) Tani 
Tentrem Sukoharjo. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskripfi kuantitatif. Waktu penelitian 
bulan April sampai Juli 2021. Adapun responden (populasi) pada riset yang penulis lakukan yaitu para 
pembeli barang-barang hasil buatan FMC yang dijual oleh KPL Tani Tentrem Sukoharjo dengan 
jumlah kurang lebih 450 orang. Teknik pengambilan sampel dengan metode proposional random
sampling sebanyak 70 informan. Sample diambil melalui angket. Analisis data mempergunakan 
Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS versi20. Kesimpulan penelitian 
menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh yang cukup signifikan atas keputusaan 
pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (Fhitung 36,832; 
sig.0,000), keputusan pembelian berpengaruh positip dan cukup signifikan atas produk pestisida FMC 
di Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b1 0,236; sig. 0,016), harga berpengaruh positip dan 
cukup signifikan atas keputusaan pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani 
Tentrem Sukoharjo (b2 0,188; sig. 0,028), dan promosi berpengaruh positip dan cukup signipikan atas 
keputusaan pembeliaan produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b3
0,213; sig. 0,018).</description><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uniba.ac.id/191/1/ARTIKEL_JURNAL_OMAWAN_RAIS_NIM_201802P012.pdf</identifier><identifier> Omawan, Rais PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP TANI TENTREM SUKOHARJO (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP TANI TENTREM SUKOHARJO (Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo). </identifier><recordID>191</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Omawan, Rais |
title |
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
KONSUMEN PADA PRODUK PESTISIDA FMC DI KIOS PUPUK LENGKAP
TANI TENTREM SUKOHARJO
(Studi Pada Petani Padi dan Hortikultura di Sukoharjo) |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://repository.uniba.ac.id/191/1/ARTIKEL_JURNAL_OMAWAN_RAIS_NIM_201802P012.pdf http://repository.uniba.ac.id/191/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi)
terhadap keputusan pembelian pada produk pestisida FMC di Kios Pupuk Lengkap (KPL) Tani
Tentrem Sukoharjo. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskripfi kuantitatif. Waktu penelitian
bulan April sampai Juli 2021. Adapun responden (populasi) pada riset yang penulis lakukan yaitu para
pembeli barang-barang hasil buatan FMC yang dijual oleh KPL Tani Tentrem Sukoharjo dengan
jumlah kurang lebih 450 orang. Teknik pengambilan sampel dengan metode proposional random
sampling sebanyak 70 informan. Sample diambil melalui angket. Analisis data mempergunakan
Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS versi20. Kesimpulan penelitian
menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh yang cukup signifikan atas keputusaan
pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (Fhitung 36,832;
sig.0,000), keputusan pembelian berpengaruh positip dan cukup signifikan atas produk pestisida FMC
di Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b1 0,236; sig. 0,016), harga berpengaruh positip dan
cukup signifikan atas keputusaan pembeliian produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani
Tentrem Sukoharjo (b2 0,188; sig. 0,028), dan promosi berpengaruh positip dan cukup signipikan atas
keputusaan pembeliaan produk pestisida FMC pada Kios Pupuk Lengkap Tani Tentrem Sukoharjo (b3
0,213; sig. 0,018). |
id |
IOS17165.191 |
institution |
Universitas Islam Batik Surakarta |
institution_id |
160 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Batik Surakarta |
library_id |
496 |
collection |
ANALISIS TINGKAT RISIKO CIDERA PEKERJA MENGGUNAKAN METODE RAPID ENTIRE BODY ASSESSMENT (REBA) PADA PEKERJA JAHIT |
repository_id |
17165 |
subject_area |
Engineering/Ilmu Teknik |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS17165 |
first_indexed |
2022-06-27T02:02:27Z |
last_indexed |
2022-06-27T02:02:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1736752175285010432 |
score |
17.538404 |