PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KANTOR PUSAT BANK KALBAR PONTIANAK

Main Author: B11212138, EGI FRADIA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Manajemen dan Bisnis , 2015
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jmdb/article/view/11446
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jmdb/article/view/11446/10848
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jmdb/article/view/11446/10849
Daftar Isi:
  • PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) merupakan salah satu BUMD yang bergerak dalam bidang jasa layanan perbankan. Untuk memenangkan persaingan dan menjadi Bank terkemuka di Kalimantan Barat, Bank Kalbar bersaing dengan Bank lainnya untuk mendapatkan nasabah dengan meningkatkan pelayanan secara optimal dengan menawarkan berbagai macam produk. Tercapainya tujuan tersebut salah satunya dengan meningkatkan kinerja karyawan berupa memberikan pelatihan dan meningkatkan motivasi kerja karyawan dalam bekerja. Adapun tujuan penelitian adalah untuk melihat secara jelas pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Bank Kalbar Kantor Pusat. Permasalahan dalam penelitian ini adalahbagaimanakah pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Kantor Pusat Bank Kalbar Pontianak. Metode penelitian ini adalah menggunakan pendekatan metode asosiatif dan metode kausal. Pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuisioner dan wawancara serta data sekunder berupa data yang bersumber dari Kantor Pusat Bank Kalbar Pontianak.Sampel yang digunakan adalah random sampling. Sampel responden dalam penelitian ini adalah karyawan Kantor Pusat Bank Pontianak sebanyak 67 orang. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Kantor Pusat Bank Kalbar Pontianak. Kata Kunci : Pelatihan, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan