HUBUNGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DENGAN HASIL PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS V MI AMANATUL MUSLIMIN JAKARTA
Main Authors: | Anas, Azwar, Vivi Auliyah, Lola |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://jurnal.iuqibogor.ac.id/index.php/instruktur/article/view/158 http://jurnal.iuqibogor.ac.id/index.php/instruktur/article/view/158/184 |
Daftar Isi:
- Students usually have different behaviors or characters, from those who behave positively or negatively, most of the students do not know whether the things they are doing are good or bad behavior, therefore with the existence of moral aqidah lessons, students are able to learn the formation of morals effectively. theoretical. This study aims to find out how the behavior of students at MI Amanatul Muslimin Jakarta, this research includes quantitative with a correlational approach, the population of this study is the fifth grade students of MI Amanatul Muslimin Jakarta while the sample in this study uses a saturated sample. The results of this study indicate that there is no relationship between the behavior of students and the learning outcomes of moral aqidah, this is based on the results of the Pearson product moment correlation test which has a significance value of 0.152 > greater than 0.05, meaning that there is no significant relationship between behavioral variables. Students with variable learning outcomes of moral aqidah
- Peserta didik biasanya mempunyai perilaku atau karakter yang berbeda, dari yang berperilaku positif maupun negatif, kebanyakan dari peserta didik belum mengetahui apakah hal yang mereka lakukan perilaku yang baik atau buruk, maka dari itu dengan adanya pelajaran akidah akhlak, peserta didik mampu mempelajari pembentukkan ahklak secara teoritis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Perilaku Peserta didik di MI Amanatul Muslimin Jakarta, penelitian ini termasuk kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas V MI Amanatul Muslimin Jakarta adapun sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara perilaku peserta didik dengan hasil pembelajaran akidah akhlak, hal ini berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment memiliki nilai signifikasi 0,152 > lebih besar dari 0,05, maka artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara variabel perilaku peserta didik dengan Variabel hasil pembelajaran akidah akhlak