KEPUTUSAN PEMBELIAN DARI PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK STARBUCKS COFFEE DI KOTA SURAKARTA

Main Author: Noor Qomaruddin, Rizkhi Fauzy
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Subjects:
Online Access: http://repository.uniba.ac.id/185/1/1.%20ARTIKEL%20NOOR.pdf
http://repository.uniba.ac.id/185/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Kota Surakarta. Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Kota Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Kota Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Kota Surakarta. Populasi adalah konsumen atau pelanggan Starbucks Coffee di Kota Surakarta. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2 ) nilai Adjusted R2 sebesar 0,551. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa variabel bebas dalam penelitian ini yang terdiri dari persepsi harga, kualitas produk dan citra merek mampu menjelaskan variabilitas variabel terikat keputusan pembelian sebesar 55,1%. Sedangkan sisanya sebesar 44,9% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini