PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING (LAPS-HEURISTIK) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS XI MA NEGERI 2 MODEL PALEMBANG

Main Author: SINGGIH NUR, ASTUTI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/9443/1/Halaman%20Judul.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/9443/2/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/9443/3/BAB%20II.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/9443/4/BAB%20III.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/9443/5/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/9443/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran logan avenue problem solving (LAPS-Heuristik) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa di MA Negeri 2 Model Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experimental design.Populasi penelitian ini terdiri dari 7 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes sebagai pengukur kemampuan pemecahan masalah. Data yang diperoleh dari hasil tes digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis diperoleh, thitung = 1,830 dan dengan = 0,05 diperoleh ttabel = 1,667. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran logan avenue problem solving (LAPSHeuristik) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa di MA Negeri 2 Model Palembang.