PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MTs PARADIGMA PALEMBANG
Main Author: | HIMAH SUCI, HARYANTI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/9434/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/9434/2/BAB%201.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/9434/3/BAB%202.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/9434/4/BAB%203.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/9434/5/BAB%20KESIMPULAN%20DAN%20SARAN.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/9434/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Paradigma Palembang Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian true experimental design dan rancangan posttest only control group design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII terdiri dari tiga kelas. Sampel penelitian sebanyak 56 siswa. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling yaitu memilih dua kelas secara acak dari 3 kelas. Sampel penelitian pada kelas eksperimen yaitu kelas VII.B dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dan kelas kontrol yaitu kelas VII.A dengan menggunakan pendekatan teacher centered. Berdasarkan analisis dengan uji-t, thitung = 2,2714 sehingga thitung > ttabel (2,2714 > 1,6746) maka H0 ditolak dan menerima Ha yang berarti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk melihat kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran matematika di MTs Paradigma Palembang.