PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. ASURANSI JIWA SYARIAH (AJS) BUMIPUTERA CABANG PALEMBANG
Main Author: | TRI, WULANDARI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/9429/1/TRI%20WULANDARI%20%2813190283%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/9429/ |
Daftar Isi:
- Tri Wulandari, (13190283), “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Asuransi Jiwa Syariah (AJS) Bumiputera Cabang Palembang”. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Asuransi Syariah pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Palembang. Dan Untuk mengetahui variabel Bauran Pemasaran manakah yang berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Palembang. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 255 nasabah. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu metode Sampling Insidental. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif variabel, analisis uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPPS Versi 16.00 for windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,616 artinya 61,6%. Hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, promosi, distribusi, orang, bukti fisik dan proses) saling berhubungan dalam mempengaruhi loyalitas nasabah. Sedangkan sisanya sebesar 39, 4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.