PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 42 PALEMBANG
Main Author: | IMROATUN, MUTOHAROH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/9355/1/SKRIPSI%20IMROATUN%20MUTOHAROH%20%2812221036%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/9355/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Problem Solving Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Experimental Design. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII tahun 2016-2017. Populasi penelitian ini terdiri dari 6 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu, siswa kelas VIII.1 dan kelas VIII.2. Tenik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan berpikir kreatif matematika siswa. Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 6,25 dan ttabel = 1,993 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan metode Problem Solving Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Palembang dapat diterima.