PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CITRA HAND & BODY LOTION PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG
Main Author: | ITA, HARDIANTI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/8900/1/SKRIPSI%20ITA%20HARDIANTI%20%2814190146%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/8900/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian citra hand & body lotion. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang yang menggunakan produk citra hand & body lotion dengan penyebaran kuesioner berjumlah 130 responden. Teknik dalam penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan menggunakan metode Sampling Insidental. Teknik pengumpulan data yaitu metode kuisioner (angket). Adapun variabel yang diteliti meliputi keputusan pembelian sebagai variabel Terikat, iklan dan citra merek sebagai variabel Bebas. Analisis menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara iklan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung6,352> ttabel 1,978. Selanjutnya terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh thitung 7,125> ttabel 1,978.