Daftar Isi:
  • Keputusan pembelian menjadi prioritas utama dalam penelitian ini karena tingkat persaingan yang ketat diantara perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan juga perkembangan teknologi yang meningkat pesat. Pengguna laptop semakin bertambah, hal ini terlihat dari penjualan salah satu merek laptop yaitu Acer yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang tertarik pada suatu produk karena menawarkan manfaat yang lebih. Laptop merek Acer hadir dengan harga yang terjangkau dengan kualitas produk yang baik serta mempunyai merek yang dipercaya sehingga diharapkan mampu menarik pembeli dan menjadi konsumen setianya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Sampel penelitian ini berjumlah 120 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling dalam penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji T. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Kepercayaan merek secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara Simultan Kualitas Produk, Harga dan Kepercayaan Merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer sebesar (42,2%), sedangkan sisanya (57,8%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Maka semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terdukung. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian