PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN TOKO YAYAN CUCI GUDANG
Daftar Isi:
- Anti Indraainnayah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang 2020 E-mail: antiindra15@gmail.com Penelitian ini dengan metode Hair sehingga diperoleh 85 sampel. Jenis data kuantitatif dengan sumber data primer. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan cara metode purposive sampling pada konsumen Toko Yayan Cuci Gudang yang telah berbelanja dua kali atau lebih untuk dirinya sendiri. Hasil (1) Kualitas Produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Loyalitas dengan nilai (-0,165<1,98969), (2) Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas dengan nilai (4,925>1,98969), (3) Kepuasan berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas dengan nilai (3,392>1,98969), (4) Kualitas Produk berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan dengan nilai (2,025>1,98969), (5) Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan dengan nilai (4,081>1,98969), (6) Kepuasan memediasi Kualitas Produk dan Loyalitas dengan nilai signifikan (0,0000), (7) Kepuasan memediasi Harga dan Loyalitas dengan nilai signifikan (0,0000) Kualitas produk yang baik dan penetepan harga yang wajar dapat meningkatkan kepuasan sehingga tercipta loyalitas konsumen. Perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Konsumen dan Kepuasan Konsumen