Daftar Isi:
  • Memuaskan kebutuhan pelanggan merupakan keinginan setiap restoran. Selain faktor penting bagi kelangsungan hidup restoran, memuaskan kebutuhan setiap pelanggan dapat meningkatkan keunggulan dalam persaingan. Pelanggan yang puas dengan produk dan jasa pelayanan cenderung untuk membeli kembali produk dan menggunakan kembali jasa pada saat kebutuhan yang sama muncul pada kemudian hari. Hal ini merupakan bahwa kepuasan merupakan suatu faktor penting bagi pelanggan untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Sederhana Indralaya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pelanggan restoran sederhana indralaya. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan rumus Hair yang didapat sebanyak 170 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung > Ftabel (4.044 > 3.05 ) yang ditunjukkan koefisien determinasi (R 2 ) 0.681 yang bearti kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variable kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga sebesar 68.1% sisanya 31.9% dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan