علاقة بين إتقان المفردات و ثقة النفس بمهارة الكلام اللغة العربية لتلميذات فصل الثمانية في المدرسة الثانوية مقيم السنة �لمبانج
Main Author: | DHENA DETARA, SONNYA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ar |
Terbitan: |
, 2021
|
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/8424/1/kover.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/8424/2/bab%205.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/8424/3/bab%201.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/8424/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penulisan skripsi ini adalah (١) untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosakata dengan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Muqimus Sunnah Palembang. (٢) untuk mengetahui hubungan antara rasa percaya diri dengan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Muqimus Sunnah Palembang. (٣) untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kosakata dan rasa percaya diri dengan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Muqimus Sunnah Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dan survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs yang berjumlah ٦٥ siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan test. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi product moment dan analisis korelasi ganda dengan menggunakan variabel penguasaan kosakata (X١), rasa percaya diri (X٢) sebagai prediktor dan variabel terikat adalah keterampilan berbicara (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (١) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penguasaan kosakata dengan keterampilan berbicara, dimana rhitung sebesar ٠.٣٢٨ sedangkan rtabel dengan N=٥٥ pada taraf signifikan ٥% sebesar ٠.٢٦٦, jadi rhitung lebih besar dari rtabel (٠.٣٢٨ > ٠.٢٦٦). (٢) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara rasa percaya diri dengan keterampilan berbicara, dimana rhitung sebesar ٠.٧١٤ sedangkan rtabel dengan N=٥٥ pada taraf signifikan ٥% sebesar ٠.٢٦٦, jadi rhitung lebih besar dari rtabel (٠.٧١٤ > ٠.٢٦٦). (٣) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penguasaan kosakata dan rasa percaya diri dengan keterampilan berbicara, dimanaFhitung sebesar ٧٦.٧٣٤ sedangkan Ftabel dengan N=٥٥ pada taraf signifikan ٥% sebesar ٣.١٧. Jadi Fhitung lebih besar dari Ftabel (٧٦.٧٣٤ > ٣.١٧). Kata Kunci : Hubungan Antara Penguasaan Kosakata dan Rasa Percaya Diri dengan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa