PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH PALEMBANG DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Main Author: WULANDARI, SRI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/8148/1/skripsi%20BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/8148/2/skripsi%20BAB%20II.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/8148/3/skripsi%20BAB%20III.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/8148/4/skripsi%20BAB%20IV.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/8148/5/skripsi%20BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/8148/
Daftar Isi:
  • Sri Wulandari (1880603284), Pengaruh Kepercayaan dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Menabung Nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah Palembang dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, S1 Perbankan Syariah UIN Raden Fatah Palembang 2020. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan citra perusahaan terhadap minat menabung nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah Palembang dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarakan kepada nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 156 responden, serta teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dipenelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Dimana teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif data responden, analisis data, uji asumsi kalasik dan uji moderated regression analysis (MAR). Dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasilnya terdapat berpengaruh signifikan variabel kepercayaan dan religiusitas terhadap minat menabung nasabah tetapi variabel citra perusahaan tidak berpengaruh terhadap minat menabung nasabah Dalam variabel moderasi bahwa hasilnya religiusitas mampu memoderasi pengaruh kepercayaan terhadap minat menabung nasabah namun religiusitas tidak memoderasi pengaruh citra perusahaan terhadap minat menabung nasabah