PENGARUH HARGA, KEAMANAN, ULASAN PRODUK DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI LAZADA PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG

Main Author: SARI, MILA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/7877/1/skripsi%20BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/7877/2/skripsi%20BAB%20II.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/7877/3/skripsi%20BAB%20III.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/7877/4/skripsi%20BAB%20IV.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/7877/5/skripsi%20BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/7877/
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi telah membuat perubahan perilaku berbelanja dengan secara online untuk mendapatkan kemudahan dan kenyamanan untuk melakukan keputusan pembelian. Pembeli dapat dengan mudah menemukan harga yang sesuai dengan keinginan pembeli. Konsumen yang akan membeli produk secara online menginginkan rasa aman dalam bertransaksi dengan itu pihak situs penjual memberikan perlindungan data pribadi dan pembayaran untuk keamanan konsumen. Pembeli bisa melihat ulasan produk yang telah diberikan dari pembeli sebelumnya untuk mengetahui kualitas produk tersebut. Adanya transaksi online memberikan perubahan dalam belanja masyarakat dengan adanya kemudahan pembayaran dengan pilihan COD (cash on delivery) yaitu pembayaran dilakukan saat barang sampai ditangan pembeli. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode deskriptif kuantitatif, sumber data dalam penelitian ini terdiri dari dua yaitu data primer dan sekunder, jenis data penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik analisis data penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non probability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel keamanan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel ulasan produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kemudahan transaksi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan secara simultan harga, keamanan, ulasan produk dan kemudahan transaksi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian