PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK KELAS VIII SMP
Main Author: | FITRIATI, EKA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/7818/1/skripsi%20BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7818/2/skripsi%20BAB%20II.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7818/3/skripsi%20BAB%20III.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7818/4/skripsi%20BAB%20IV.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7818/5/skripsi%20BAB%20V.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7818/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) pada materi Teorema Pythagoras dengan Pendekatan PMRI yang valid, praktis, dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap Preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap formative evaluation (self evaluation, one to one, small group dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket dan tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.4 SMP Negeri 46 Palembang dengan jumlah 25 orang . Dari hasil penelitian diperoleh simpulan : (1) menghasilkan lembar kegiatan siswa yang valid dan praktis, valid dengan melihat komentar dan saran validator serta validator menyatakan bahwa LKS yang dikembangkan valid. Praktis dilihat dari hasil angket yang diberikan kepada siswa pada uji coba small group dengan rata-rata 4,61.