Daftar Isi:
  • Alfamart termasuk salah satu penjualan produk yang lengkap, alasan yang mendasari konsumen untuk memilih tempat berbelanja adalah tingkat harga dan kelengkapan produk yang ditawarkan. Ada beberapa faktor yang dapat digunakan untuk mempengaruhi keputusan pembelian Di Alfamart yaitu faktor budaya, faktor pribadi, dan faktor sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor pribadi, dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Desa Ulak Kemang Kabupaten OKI. Penelitian ini diklasifikasikan kedalam penelitian kuantitatif, Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan cara angket (kuisioner), wawancara, observasi. Teknik analis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.Hasil analisis data dengan taraf signifikan 5% diperoleh (1) Ada pengaruh positif antara Faktor Budaya terhadap Keputusan Pembelian. (2) Ada pengaruh positif antara Faktor Pribadi terhadap Keputusan Pembelian. (3) Ada pengaruh positif antara Faktor Sosial terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: faktor budaya, faktor pribadi, faktor sosial