PENGARUH PRODUK, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SUMSEL BABEL SYARI’AH KCP UIN RADEN FATAH PALEMBANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari Produk, Lokasi dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Sumsel Babel Syari’ah KCP UIN Raden Fatah Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan sampling insidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuisioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari ketiga hipotesis hanya satu hipotesis yang di tolak. Hasil analisis secara parsial menunjukkan bahwa : Pertama, Produk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi 0,024 < 0,05 dan hasil thitung2,293 < ttabel 1.984. Kedua, Lokasi berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05 dan nilai thitung 2,629 > ttabel 1,984. Ketiga, Promosi berpengaruh pada loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,042 > ttabel 1,984. Secara simultan keempat variabel berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan Fhitung 52,365 > nilai Ftabel Kata Kunci : Produk, Lokasi, Promosi, dan Loyalitas Nasabah.