PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALLY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MTs MIFTAHUL ULUM PANGKALAN BALAI

Main Author: NOVITASARI, NOVITASARI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/6390/1/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/6390/2/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/6390/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa MTs Miftahul Ulum Pangkalan Balai. Jenis penelitian eksperimen. Desain yang digunakan yaitu dengan menggunakan Postest-Only Control Design With Nonquivalent Group. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.A berjumlah 31 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.B berjumlah 31 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel digunakan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Instrumen yang diberikan berupa tes uraian sebanyak 4 soal. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan 5% diperoleh