PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA

Main Author: ANGGRAINI, DEVI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/6231/1/BAB%201.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/6231/2/BAB%205.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/6231/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa melalui penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1 SMP Karya Ibu Palembang yang berjumlah 28 siswa. Data penelitian diperoleh dari observasi, tes kemampuan pemecahan masalah dan wawancara. Analisis data yang dilakukan terdiri atas reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah siswa dengan materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel terdapat beberapa kategori yaitu, (1) sangat baik dengan 26,92%. (2) baik dengan 38,46%. (3) cukup dengan 23,08%. (4) kurang dengan 11,54%.