PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK SISWA KELAS VII SMP
Main Author: | TRISNAWATI, SEPTI EKA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/6225/1/2.%20BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/6225/2/6.%20BAB%20V.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/6225/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa dengan pendekatan PMRI yang valid dan praktis untuk siswa kelas VII SMP pada materi penjumlahan bentuk Aljabar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan Borg & Gall yang menggunakan 7 dari 10 tahap penelitian dan pengembangan yaitu Research and Information Collecting, Planning, Develop Preliminary Form Of Product, Preliminary Field Testing, Main Product Revision, Main Field Testing, dan Operational Product Revision. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah walkthrough, angket, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII U4 SMP Muhammadiyah Palembang dengan jumlah 30 siswa. Dari hasil penilitian diperoleh kesimpulan bahwa: (1) LKS yang dihasilkan valid dari segi konten, konstruk, dan bahasa berdasarkan komentar dan saran dari validator, (2) LKS yang dihasilkan tergolong praktis berdasarkan komentar dan saran dari siswa.