PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI PENERAPAN BARISAN DAN DERET UNTUK SISWA KELAS XI MAN 2 PALEMBANG
Main Author: | GUSTINA, GUSTINA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/5910/1/2.%20BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5910/2/5.%20BAB%20V.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5910/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa berbasis Problem Based Learning pada materi penerapan barisan dan deret kelas XI yang valid dan praktis di MAN 2 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri atas tahap Preliminary (tahap analisis dan pendesainan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation (self evaluation, one to one, small group, dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 4 MAN 2 Palembang dengan jumlah 46 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan: (1) menghasilkan lembar kerja siswa yang valid dengan melihat komentar/saran dari validator yang disesuaikan dengan indikator kevalidan serta pernyataan validator yang menyatakan bahwa LKS “layak digunakan dengan revisi”, dan (2) menghasilkan lembar kerja siswa yang praktis dilihat dari komentar/saran siswa pada lembar angket siswa yang disesuaikan dengan indikator kepraktisan