PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA DI MTS ABDUL RAHMAN LUBAI ULU

Main Author: OKTRIANA, RATU
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/5773/1/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/5773/2/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/5773/
Daftar Isi:
  • Penelitian in bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa di MTs Abdul Rahman Lubai Ulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experiment Design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas VIII terdiri dari 4 kelas. Dari populasi tersebut dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik pengumpulan data tes, sebagai pengukur kemampuan berpikir kritis matematika siswa. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 1,76 dan ttabel = 1,67 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis dapat menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa di MTs Abdul Rahman Lubai Ulu