IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR VAKGA (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK, GLOBAL, ANALITIK) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 TALANG KELAPA
Main Author: | LESTARI, SUCI AYU |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/5632/1/bab%201.docx.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5632/2/Bab%20V.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5632/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan gaya belajar visual, auditoral, kinestetik, global atau analitik yang terlihat selama proses pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Talang Kelapa yang berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu angket, observasi dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh bahwa siswa yang memiliki kecenderungan gaya belajar visual. Dapat dilihat dari hasil gaya belajar visual mendapatkan 41,67% dengan 10 siswa dari 24 siswa atau responden, gaya belajar auditori mendapatkan 16,66% dengan jumlah 4 siswa dari 24 siswa, gaya belajar kinestetik mendapatkan 12,50% dengan 2 siswa dari 24 siswa, gaya belajar global mendapatkan 8,34% dengan 2 siswa dari 24 siswa dan gaya belajar analitik mendapatkan 20,83% dengan jumlah siswa yang tersisa 5 siswa.