PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KAMPANYE DALAM MELAKUKAN STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK DARI PASANGAN PRABOWO SUBIANTO DAN SANDIAGA UNO
Main Author: | yuni, saadah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/5256/1/BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5256/2/BAB%20II.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5256/3/BAB%20III.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5256/4/BAB%20IV.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5256/5/BAB%20V.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5256/6/COVER.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5256/7/LAMPIRAN%20.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/5256/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Penggunaan Instagram Sebagai Media Kampanye dalam melakukan Strategi Komunikasi Politik dari Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno” dengan rumusan masalah yaitu bagaimana bahasa Politik yang digunakan oleh Prabowo-Sandi dalam kampanye di Instagram, dan bagaimana cara pasangan Prabowo-Sandi untuk mudah dikenali Masyarakat dengan menunjukkan Simbol Politik dan beberapa Konten dari Kegiatan Kampanye. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 (dua) Mahasiswa dan 1 (satu) orang dari Tim Relawan. Penelitian ini adalah penelitian studi pustaka dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan data berhubungan dengan penelitian, seperti unggahan foto, komentar di akun Instagram @prabowo, @sandiuno, relawan Prabowo Sandi dan beberapa literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah menurut Nimmo dan Keith Sanders, fokus pada analisis isi. Setelah di analisis maka skripsi ini akan disajikan dalam bentuk deskriptif kualitatif . Hasil penelitian menunjukkan komunikasi politik yang digunakan Prabowo dalam kampanye menunjukkan tipe dynamic style, Sandiaga Uno menunjukkan tipt equalitarian; dan cara pasangan Prabowo-Sandi untuk mudah dikenali Masyarakat yaitu dengan memposting kegiatan, aktivitas ataupun hal-hal yang berhubungan dengan Pemilihan Presiden diantaranya: jargon atau slogan Indonesia Menang, Indonesia Adil Makmur, Salam dua jari, Penandatanganan Fakta Integritas di Ijtima Ulama II, Gerakan dan Lagu The Power of Emak-Emak, Gerakan Rabu Biru, Gerakan tagar mendukung Prabowo-Sandi; Program OK OCE; Program Rumah Siap Kerja, Video Kampanye Kekinian, Program KTP Super Sakti, Gerakan Profil Akun medsos dengan lambang 02. Katakunci: Instagram, Media Kampanye, Komunikasi Politik, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno