ANALISIS KESULITAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 PALEMBANG DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA

Main Author: IRMA APRIANI, NIM. 14221047
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/3863/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3863/2/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3863/3/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3863/4/LAMPIRAN.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3863/
http://perpustakaan.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Proporsi Kesulitan yang dialami Siswa dalam Konsep, Keterampilan dan Pemecahan Masalah Kelas VIII SMP Negeri 29 Palembang dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive dengan pertimbangan siswa-siswi yang berkemampuan tinggi dilihat dari nilai semester ganjil, subjek penelitian yang diambil kelas VIII-4. Instrumen penelitian menggunakan soal tes dan wawancara. Teknik pengumpulan data berupa tes, wawancara dan dokumentasi. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji kredibilitas data dilakukan dengan triangulasi teknik dan menggunakan bahan referensi. Penelitian dilakukan pada materi lingkaran. Berdasarkan hasil analisis diperoleh seluruh siswa mengalami kesulitan konsep dan kesulitan pemecahan masalah, 37% siswa mengalami kesulitan keterampilan. Kata kunci : Analisis, Kesulitan Siswa, dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika