PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC MALL PALEMBANG

Main Author: NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/3712/1/PUTRI%20SOUADIN%20NAZHOUROH%20%2814190264%20%29.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3712/
http://perpustakaan.ac.id
ctrlnum 3712
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.radenfatah.ac.id/3712/</relation><title>PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN &#xD; TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR &#xD; PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC &#xD; MALL PALEMBANG</title><creator>NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN</creator><subject>330 Ekonomi</subject><description>Kepuasan Konsumen merupakan keseluruhan sikap yang ditunjukkan &#xD; konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. &#xD; Maka dari itu, pemerintah perlu adanya pengoptimalan melalaui berbagai upaya yang &#xD; mampu meningkatkan pendapatan dari sektor PKB, seperti lokasi pembayaran pajak &#xD; yang mudah dijangkau oleh wajib pajak, fasilitas yang bisa membantu para wajib &#xD; pajak, serta memberi kualitas pelayanan yang baik. Maka perlu adanya penelitian &#xD; yang mengkaji bagaimana lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan &#xD; wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall &#xD; Palembang. &#xD; Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, fasilitas, &#xD; dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak &#xD; kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall Palembang. &#xD; Penelitian ini, mengambil sampel sebanyak 180 responden. Penelitian yang &#xD; digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam &#xD; penelitian ini yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan &#xD; kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif responden, analisis &#xD; statistik deskriptif variabel, analisi uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji &#xD; hipotesis. &#xD; Dalam pengaruh Lokasi (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), &#xD; terhadap kepuasan wajib pajak (Y), dengan melakukan uji F yang terlihat dari tabel &#xD; (ANNOVA) bahwa F hitung &gt; F tabel dengan signifikansi 0,000. Dalam pengaruh Lokasi &#xD; (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap kepuasan wajib pajak (Y), &#xD; secara individu terhadap kepuasan wajib pajak (Y). Dengan melakukan uji t yang &#xD; dilihat dari tabel (Coefficients) bahwa t hitung &gt; t tabel dengan taraf signifikan Lokasi &#xD; (X1) 0,000, Fasilitas (X2) 0,018, dan kualitas pelayanan (X3) 0,025. Dapat dijelaskan &#xD; bahwa ketiga variabel tersebut antara secara individu terhadap kepuasan wajib pajak &#xD; (Y) berpengaruh signifikan.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.radenfatah.ac.id/3712/1/PUTRI%20SOUADIN%20NAZHOUROH%20%2814190264%20%29.pdf</identifier><identifier> NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN (2018) PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC MALL PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH. </identifier><relation>http://perpustakaan.ac.id</relation><recordID>3712</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN
title PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC MALL PALEMBANG
publishDate 2018
isbn 9782814190269
topic 330 Ekonomi
url http://repository.radenfatah.ac.id/3712/1/PUTRI%20SOUADIN%20NAZHOUROH%20%2814190264%20%29.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3712/
http://perpustakaan.ac.id
contents Kepuasan Konsumen merupakan keseluruhan sikap yang ditunjukkan konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. Maka dari itu, pemerintah perlu adanya pengoptimalan melalaui berbagai upaya yang mampu meningkatkan pendapatan dari sektor PKB, seperti lokasi pembayaran pajak yang mudah dijangkau oleh wajib pajak, fasilitas yang bisa membantu para wajib pajak, serta memberi kualitas pelayanan yang baik. Maka perlu adanya penelitian yang mengkaji bagaimana lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall Palembang. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall Palembang. Penelitian ini, mengambil sampel sebanyak 180 responden. Penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisi uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Dalam pengaruh Lokasi (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap kepuasan wajib pajak (Y), dengan melakukan uji F yang terlihat dari tabel (ANNOVA) bahwa F hitung > F tabel dengan signifikansi 0,000. Dalam pengaruh Lokasi (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap kepuasan wajib pajak (Y), secara individu terhadap kepuasan wajib pajak (Y). Dengan melakukan uji t yang dilihat dari tabel (Coefficients) bahwa t hitung > t tabel dengan taraf signifikan Lokasi (X1) 0,000, Fasilitas (X2) 0,018, dan kualitas pelayanan (X3) 0,025. Dapat dijelaskan bahwa ketiga variabel tersebut antara secara individu terhadap kepuasan wajib pajak (Y) berpengaruh signifikan.
id IOS17015.3712
institution UIN Raden Fatah Palembang
affiliation fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 149
institution_type library:university
library
library Repositori UIN Raden Fatah Palembang
library_id 5357
collection Repositori UIN Raden Fatah Palembang
repository_id 17015
subject_area Islam/Agama Islam
Religious Education/Pendidikan Keagamaan, Pendidikan Agama
Psychology/Psikologi, Ilmu Jiwa
Islam and Economics/Islam dan Ilmu Ekonomi
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS17015
first_indexed 2022-06-15T01:19:19Z
last_indexed 2022-06-15T01:19:19Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1764594683662565376
score 17.538404