PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC MALL PALEMBANG
Main Author: | NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/3712/1/PUTRI%20SOUADIN%20NAZHOUROH%20%2814190264%20%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/3712/ http://perpustakaan.ac.id |
ctrlnum |
3712 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.radenfatah.ac.id/3712/</relation><title>PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN 
TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR 
PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC 
MALL PALEMBANG</title><creator>NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN</creator><subject>330 Ekonomi</subject><description>Kepuasan Konsumen merupakan keseluruhan sikap yang ditunjukkan 
konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. 
Maka dari itu, pemerintah perlu adanya pengoptimalan melalaui berbagai upaya yang 
mampu meningkatkan pendapatan dari sektor PKB, seperti lokasi pembayaran pajak 
yang mudah dijangkau oleh wajib pajak, fasilitas yang bisa membantu para wajib 
pajak, serta memberi kualitas pelayanan yang baik. Maka perlu adanya penelitian 
yang mengkaji bagaimana lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan 
wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall 
Palembang. 
Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, fasilitas, 
dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak 
kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall Palembang. 
Penelitian ini, mengambil sampel sebanyak 180 responden. Penelitian yang 
digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam 
penelitian ini yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan 
kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif responden, analisis 
statistik deskriptif variabel, analisi uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji 
hipotesis. 
Dalam pengaruh Lokasi (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), 
terhadap kepuasan wajib pajak (Y), dengan melakukan uji F yang terlihat dari tabel 
(ANNOVA) bahwa F hitung > F tabel dengan signifikansi 0,000. Dalam pengaruh Lokasi 
(X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap kepuasan wajib pajak (Y), 
secara individu terhadap kepuasan wajib pajak (Y). Dengan melakukan uji t yang 
dilihat dari tabel (Coefficients) bahwa t hitung > t tabel dengan taraf signifikan Lokasi 
(X1) 0,000, Fasilitas (X2) 0,018, dan kualitas pelayanan (X3) 0,025. Dapat dijelaskan 
bahwa ketiga variabel tersebut antara secara individu terhadap kepuasan wajib pajak 
(Y) berpengaruh signifikan.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.radenfatah.ac.id/3712/1/PUTRI%20SOUADIN%20NAZHOUROH%20%2814190264%20%29.pdf</identifier><identifier> NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN (2018) PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC MALL PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH. </identifier><relation>http://perpustakaan.ac.id</relation><recordID>3712</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
NAZHOUROH, PUTRI SOUADIN |
title |
PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR
PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC
MALL PALEMBANG |
publishDate |
2018 |
isbn |
9782814190269 |
topic |
330 Ekonomi |
url |
http://repository.radenfatah.ac.id/3712/1/PUTRI%20SOUADIN%20NAZHOUROH%20%2814190264%20%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/3712/ http://perpustakaan.ac.id |
contents |
Kepuasan Konsumen merupakan keseluruhan sikap yang ditunjukkan
konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya.
Maka dari itu, pemerintah perlu adanya pengoptimalan melalaui berbagai upaya yang
mampu meningkatkan pendapatan dari sektor PKB, seperti lokasi pembayaran pajak
yang mudah dijangkau oleh wajib pajak, fasilitas yang bisa membantu para wajib
pajak, serta memberi kualitas pelayanan yang baik. Maka perlu adanya penelitian
yang mengkaji bagaimana lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall
Palembang.
Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, fasilitas,
dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak
kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall Palembang.
Penelitian ini, mengambil sampel sebanyak 180 responden. Penelitian yang
digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan
kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif responden, analisis
statistik deskriptif variabel, analisi uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji
hipotesis.
Dalam pengaruh Lokasi (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3),
terhadap kepuasan wajib pajak (Y), dengan melakukan uji F yang terlihat dari tabel
(ANNOVA) bahwa F hitung > F tabel dengan signifikansi 0,000. Dalam pengaruh Lokasi
(X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap kepuasan wajib pajak (Y),
secara individu terhadap kepuasan wajib pajak (Y). Dengan melakukan uji t yang
dilihat dari tabel (Coefficients) bahwa t hitung > t tabel dengan taraf signifikan Lokasi
(X1) 0,000, Fasilitas (X2) 0,018, dan kualitas pelayanan (X3) 0,025. Dapat dijelaskan
bahwa ketiga variabel tersebut antara secara individu terhadap kepuasan wajib pajak
(Y) berpengaruh signifikan. |
id |
IOS17015.3712 |
institution |
UIN Raden Fatah Palembang |
affiliation |
fkp2tn.onesearch.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
149 |
institution_type |
library:university library |
library |
Repositori UIN Raden Fatah Palembang |
library_id |
5357 |
collection |
Repositori UIN Raden Fatah Palembang |
repository_id |
17015 |
subject_area |
Islam/Agama Islam Religious Education/Pendidikan Keagamaan, Pendidikan Agama Psychology/Psikologi, Ilmu Jiwa Islam and Economics/Islam dan Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA PALEMBANG |
province |
SUMATERA SELATAN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS17015 |
first_indexed |
2022-06-15T01:19:19Z |
last_indexed |
2022-06-15T01:19:19Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1764594683662565376 |
score |
17.538404 |