PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEBEL PADA CV WAKA JAYA BELITANG KABUPATEN OKU TIMUR

Main Author: Rike Apriliani, NIM. 14190288
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/3633/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3633/2/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3633/3/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3633/
http://perpustakaan.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mebel Pada CV Waka Jaya Belitang Kabupaten OKU Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik Nonprobability Sampling dengan menggunakan metode acidental sample dengan sampel berjumlah 40 orang. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik ( uji normalitas uji multikolinieritas, dan uji heteroskedasitas), analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji F, uji T dan koefisien determinasi). Di dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan adalah variabel produk, harga dan promosi. Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan F hitung > F tabel , F hitung = 96.231 dan F tabel = 2,87. Dan secara parsial variabel produk, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Dimana t hitung variabel produk sebesar 2,251, Harga dengan nilai t hitung sebesar 4,224 dan promosi dengan nilai t hitung sebesar 3,634 Dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel sebesar 1,688. Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian.