ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE E-FILINGMENGGUNAKAN METODE WEBQUAL DAN IPA (STUDI KASUS: KPP PRATAMA PALEMBANG)

Main Author: WELLA HERTA UMAMI, NIM. 14540166
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/3450/1/WELLA%20HERTA%20UMAMI%20%2814540166%29.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3450/
http://perpustakaan.ac.id
Daftar Isi:
  • Kualitas layanan website e-filingKpp Pratama Palembang Seberang Ulu perlu dilakukan evaluasi untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan dengan menggunakan metode webqual dan IPA yang berfokus pada 4 variabel yaitu: usability quality, information quality, interaction quality, dan overall serta menghitung nilai persepsi dan harapan dari layanan. Data penelitian ini diperoleh dari 100 orang responden dengan menggunakan kuesioner. dari hasil perhitungan rata-rata nilai kesenjangan (GAP) pada website e-filingKpp Pratama palembang seberang Ulu menunjukkan hasil negatif (<0) yaitu sebesar -0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa tingkat kinerja website e-filing masih kurang dan belum memenuhi harapan pengguna. Hasil Analisis kuadran IPA didapatkan 3 atribut yang masuk kedalam kuadran A, 8 atribut pada kuadran B, 7 atribut pada Kuadran C dan 5 atribut masuk kuadran D. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama untuk meningkatkan kualitas layanan kedepannya dan dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada pengguna layanan. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Website e-filing, website quality, IPA.