PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, GAYA HIDUP DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA MASYARAKAT PRABUMULIH
Main Author: | BARIKA APRILIANTI, NIM. 14190054 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/3425/1/BARIKA%20APRILIANTI%20%2814190054%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/3425/ http://perpustakaan.ac.id |
Daftar Isi:
- Perilaku konsumen merupakan faktor yang penting yang dapat mempengaruhi proses keputusan konsumen untuk membeli atau mengkonsumsi produk dan jasa. pengambilan keputusan konsumen adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua perilaku alternatif atau lebih, dan memilih salah satu di antaranya. Hasil dari proses pengintegrasian ini adalah suatu pilihan yang disajikan secara kognitif sebagai keinginan berperilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi, gaya hidup dan sikap konsumen baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda pada masyarakat Prabumulih. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu sampling insidental. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabiitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa motivasi, persepsi, gaya hidup dan sikap konsumen berpengaruh postif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda pada masyarakat Prabumulih. Kata kunci : motivasi, persepsi, gaya hidup, sikap konsumen dan keputusan pembelian.