PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN GADAI EMAS SYARI’AH PADA BANK SYARI’AH MANDIRI KC PALEMBANG PASAR 16 ILIR

Main Author: SHANTI NURMAH ASHARI, PERMATA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/3359/1/PERMATA%20SHANTI%20NURMAH%20ASHARI%20%281526100121%29.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/3359/
http://perpustakaan.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, promosi dan harga terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pembiayaan gadai emas syariah pada PT. Bank Syariah Mandiri KC Palembang Pasar 16 Ilir, dengan variabel independen lokasi, promosi dan harga dan variabel dependen keputusan nasabah. Penelitian ini termasuk pada jenis penelitian lapangan menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 84 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dan angka Adjusted R Square sebesar 0,894 atau 89,4%. Artinya 89,4% variabel independen dapat mempengaruhi variabel dependen sedangkan sisanya 10,6% keputusan nasabah dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Lokasi, Promosi, Harga dan Keputusan Nasabah