PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK TABUNGAN KAFFAH PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG

Main Author: Aris Alamsyah, Nim. 1516100006
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/2736/1/ARIS%20ALAMSYAH%20%281516100006%29.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/2736/
http://perpustakaan.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menilai seberapa besar pengaruh antara kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan kaffah. Agar dapat menjadi salah satu acuan bagi nasabah memilih tabungan kaffah dalam mengambil keputusannya. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling insendental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey pada nasabah yang memilih tabungan kaffah di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang untuk mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat ukur pengumpulan data yang pokok. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Instrumen penelitian, deskritif responden, analisis statistik deskriftif variabel, analisis uji asumsi klasik, regresi liner berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan tetapi tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan kaffah. Dan secara parsial promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan kaffah pada Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi dan Keputusan Nasabah