ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM KEAGENAN PERISAI MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION (STUDI KASUS: BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG PALEMBANG)

Main Author: PRANITA, MASDALIA JULYA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/17852/1/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17852/2/BAB%20II.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17852/3/BAB%20III.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17852/4/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17852/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui kepuasan pengguna Sistem Keagenan Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang. BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) yang merupakan sebuah inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui sistem keagenan untuk mengakuisisi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). dimana dalam mengukur Sistem Keagenan Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang Model End User Computing Satisfaction terdiri dari 5 faktor yaitu Isi (Content), Akurasi (Accuracy), Bentuk (Format), Kemudahan Pengguna (Ease to Use), dan Ketepatan Waktu (Timeliness) sebagai variabel independen dan kepuasan sebagai variabel dependen. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesione yang disebarkan, Hasil dari penelitian ini adalah tingkat kepuasan pengguna sistem keagenan perisai sebesar 24,5% merasa sangat setuju, 58,0% merasa setuju, 14,0% merasa cukup, 3,5% merasa tidak setuju, dan 0,1% merasa sangat tidak setuju.