PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PADA MATERI HIMPUNAN MENGGUNAKAN KONTEKS MAKANAN KHAS PALEMBANG

Main Author: FUSPITA, WELVI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/17839/1/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17839/2/BAB%20II.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17839/3/BAB%20III.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17839/4/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/17839/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik pada materi himpunan menggunakan konteks makanan khas Palembang yang valid dan praktis. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan tahap formative evaluation terdiri dari beberapa bagian yaitu self evaluation, expert review, one to one evaluation, small group, dan field test. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, angket dan observasi. Angket, wawancara digunakan untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan, observasi digunakan untuk mengetahui kepraktisan dari lembar kerja peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VII MTs N 1 Palembang dengan jumlah peserta didik 20 peserta didik. Melalui tahapan formative evaluation maka hasil penelitian ini adalah menciptakan lembar kerja peserta didik pada materi himpunan menggunakan konteks makanan khas Palembang yang (1) valid berdasarkan komentar dan saran yang diberikan validator dan peserta didik (2) praktis berdasarkan hasil dari nilai angket kepraktisan one to one yaitu 100 yang berarti lembar kerja peserta didik pada materi himpunan menggunakan konteks makanan khas Palembang memasuki kategori sangat praktis dapat digunakan tanpa adanya revisi, rata-rata small group yaitu 92 yang berarti lembar kerja peserta didik pada materi himpunan menggunakan konteks makanan khas Palembang memasuki kategori sangat praktis dapat digunakan tanpa adanya revisi, rata-rata angket tahap field test yaitu 97,7 yang berarti lembar kerja peserta didik pada materi himpunan menggunakan konteks makanan khas Palembang memasuki kategori sangat praktis dapat digunakan tanpa adanya revisi.