PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SMARTFREN PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG
Main Author: | Susanto, Eko |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/17379/1/BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/17379/2/BAB%20II.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/17379/3/BAB%20III.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/17379/5/BAB%20KESIMPULAN%20DAN%20SARAN.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/17379/ |
Daftar Isi:
- Perilaku konsumen seseorang terbentuk karena adanya pengaruh dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi. Faktor-faktor inilah yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil sebuah keputusan pembelian. Penelitian ini betujuan untuk menguji secara empiris Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Smartfren Pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Analisis ini mengunakan variabel independen yaitu Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi, Variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukan persamaan regresi Y= 14.812 + 0.381X1+ (- 0,271)X2 + (-0,443)X3 +0,467X4. Nilai tt untuk penelitian ini (α =10%) adalah 0,1671. Variabel faktor budaya memiliki nilai th 0,381dengan tingkat signifikan 0,001, yang berarti faktor budaya berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan positif. Variabel faktor sosial memiliki nilai th -0,271 dengan tingkat signifikan 0,011, yang berarti faktor sosial berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan negatif. Variabel faktor Pribadi memiliki nilai th -0,433 dengan tingkat signifikan 0,002, yang berarti faktor pribadi berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan negatif. Variabel faktor Psikologi memiliki nilai th -0,467 dengan tingkat signifikan 0,000, yang berarti faktor pribadi berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan positif.