STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @YU.CASE.IT MELALUI MEDIA INSTAGRAM
Main Author: | Aprina, Sari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/16372/1/SARI%20APRINA_1657010193.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/16372/ |
Daftar Isi:
- Pemasaran secara online menawarkan instagram sebagai media atau sarana promosi produk. Toko online @yu.case.it menjual produk custom case yang didirikan oleh seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang pada tanggal 1 Februari 2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @yu.case.it melalui media instagram sehingga pernah mencapai nilai omset 19 juta perbulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer dari penelitian ini yaitu Muhammad Yudha Pratama yang merupakan owner dari @yu.case.it dan sumber data sekundernya yaitu berupa dokumen toko online @yu.case.it yang meliputi data penjualan, data iklan, data konsumen dan data supplier. Berdasarkan hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @yu.case.it akan diuraikan melalui teori marketing mix 9P yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, pysical evidence, packaging dan payment. Melalui elemen promotion toko online @yu.case.it memanfaatkan fitur Instagram seperti Follow, Posting, Direct Massage Otomatis, membuat konten kreatif, menerapkan give away, lalu melakukan iklan dengan menggunakan jasa endorsement dan paid promote.