PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA

Main Author: SAPRIANDI, YUYUN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/16358/1/BAB%20I.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/16358/2/BAB%20V%20-%20Akhir.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/16358/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran problem posing tipe post solution posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Data dikumpulkan dengan tes tertulis dan dokumentasi. Data dianalisis dalam beberapa tahapan yaitu Rekap data dari pelaksanaan pembelajaran, mengadakan analisis data tes, analisis data dan pembahasan, dan membuat kesimpulan. Hasil uji-t pada penelitian ini yaitu t hitung sebesar 0,344822 dengan ttabel adalah 1,734064 maka H0 ditolak. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran problem posing tipe post solution posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Kata Kunci : Penelitian kuantitatif, pembelajaran problem posing, post solution posing, pemecahan masalah