PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS, FAKTOR SOSIAL, DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB RABBANI PADA MAHASISWI UIN RADEN FATAH PALEMBANG
Main Author: | Saputra, Rambo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/11101/1/Rambo%20Saputra%2013190216.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/11101/2/Lampiran%20II.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/11101/3/Lampiran%20III%20%281%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/11101/4/Lampiran%20III%20%282%29.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/11101/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, memiliki 207 juta penduduk muslim, hal ini berimbas pada meningkatnya kebutuhan umat muslim termasuk jilbab. Dalam al-Quran disebutkan dalam dua ayat tentang anjuran berkerudung yang kemudian dijadikan aturan pada banyak instansi termasuk UIN Raden Fatah Palembang. Aturan ini terdapat dalam Buku Kode Etik Mahasiswa, yang mewajibkan setiap mahasiswi untuk berjilbab. Produk jilbab yang memiliki banyak peminat dengan harga terjangkau adalah Rabbani. Penelitian ini mencari tau sejauh mana faktor psikologis, faktor sosial, dan faktor pribadi mempengaruhi keputusan pembelian jilbab Rabbani pada mahasiswi UIN Raden Fatah. Metode penelitian menggunakan statistik deskriptif dengan pendekatan regresi, dan pengambilan data dilakukan di UIN Raden Fatah Palembang. Setelah dilakukan analisa data dengan pendekatan regresi linier berganda. Maka hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh faktor psikologis sebesar 22,6% , faktor sosial sebesar 13,7% , dan faktor pribadi sebesar 23,2%. Sedangkan secara simultan variabel bebas berpengaruh sebesar 37,6% terhadap variabel terikat. Kata kunci: Faktor psikologis, faktor sosial, faktor pribadi, dan keputusan pembelian