PENGARUH HARGA, SUASANA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WARUNG BATAGOR DAN SIOMAY BANDUNG DI TUGU MULYO KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR
Main Author: | Zuhdi, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/10954/1/BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/10954/2/BAB%20II.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/10954/3/BAB%20III.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/10954/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh harga, suasana dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Warung Batagor dan Siomay Bandung di Tugu Mulyo Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan yaitu survey dengan instrument kuisioner. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik Accidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R2 sebesar 0,751 artinya 75% kepuasan konsumen Warung Batagor dan Siomay Bandung di Tugu Mulyo Kabupaten Ogan Komering Ilir dipengaruhi oleh harga, suasana dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 25% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hasil pengujian Uji F diperoleh Fhitung sebesar 36,209 dan nilai signifikan sebesar 0.00. Ftabel dapat dilihat pada tabel statistik pada tingkat signifikan 0.05 dengan df(n1) = 4-1 = 3, dan df (n2) = 40-4-1= 35. Ftabel sebesar 2,87 artinya Fhitung > Ftabel. Jadi dapat disimpulkan bahwa harga, suasana dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Warung Batagor dan Siomay Bandung di Tugu Mulyo Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kata Kunci : Harga, Suasana, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen