PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GIANT EKSTRA KENTEN PALEMBANG.[SKRIPSI]

Main Author: Karyatie, Nindya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/1091/1/Nindya%20karyatie%20%2812190144%29.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/1091/
http://perpus.radenfatah.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berlatarkan pada persaingan usaha ritel yang semakin tinggi, oleh karena itu setiap toko harus mempunyai suasana toko yang nyaman dan strategi harga yang menarik sehingga dapat menarik minat konsumen untuk berbelanja di toko tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, dan harga terhadap minat beli konsumen Giant Ekstra Kenten Palembang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Model analisis yang digunakan dalam uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS. Sumber data dalam penelitian ini yaitu hasil kuisioner berupa tanggapan responden yang berisi tentang pendapat atau penilaian mereka akan Store Atmosphere dan harga yang mempengaruhi minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Giant Ekstra Kenten Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden yang ditentukan dengan teknik sampling incidental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh store atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Giant Ekstra Kenten Palembang dengan tingkat signifikan 0,001<0,05, harga juga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen di Giant Ekstra Kenten Palembang dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukkan adanya pengaruh Store atmosphere, dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikansinya 0,000<0,05. Koefisien determinan R Square menunjukkan angka 0,410. Hal ini berarti variabel dependen (minat beli) dipengaruhi oleh variabel independen (store atmosphere dan harga) sebesar41% dan 59% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.